PROGRAM TMMD REGULER 109 KODIM PURWOREJO BANTU PEMBANGUNAN PEMERINTAH DAERAH DI TINGKAT PEDESAAN

PROGRAM TMMD REGULER 109 KODIM PURWOREJO BANTU PEMBANGUNAN PEMERINTAH DAERAH DI TINGKAT PEDESAAN

PURWPREJO__ TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Ke-109 sudah berakhir sejak dimulai 22 Septemberi 2020 satu bulan yang lalu. TMMD dilaksanakan di beberapa Kabupaten di seluruh Indonesia. Kolonel Infanteri Afianto Kasrem 072 Pamungkas menghadiri penutupan TMMD Ke-109 di Pendopo Bupati Purworejo. Rabu, (21/10/2020).

 Kolonel Infanteri Afianto menjelaskan, Program TMMD merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada Pemerintahan di Daerah dalam membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Ia menjelaskan, TMMD Ke-109 tahun 2020 bertemakan, "Bersinergi Untuk Negeri, Dengan TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat, melibatkan personel dari TNI AD, Polri dan warga masyarakat.

Pejabat Sementara (PJS) Bupati Purworejo Ir. Yuni Astuti MA mengucaokan terima kaaih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Satgas TMMD 109 Kodim Purworejo yan sudah banyak membantu warga masyarakat Purworejo di bidang pembangunan.

 "TMMD membantu pemerintah daerah yang mengalami keterbatasan anggaran dalam membiayai pembangunan. Diperlukan sinergitas semuanya. Ketika dilakukan bersama-sama, pembangunannya bisa terwujud." jelas PJS Bupati Purworejo

Lanjut Yuni Astuti, kegiatan TMMD merupakan dinamisasi lintas sektoral dalam membangun daerah. Hal itu di antaranya dengan membangun insfratruktur, selain itu juga sebagai upaya pertumbuhan desa sehingga yang dibutuhkan masyarakat bisa tercapai.Hal terpenting dalam pelaksanaan TMMD adalah sebagai bentuk aktualisasi budaya gotong royong semua pihak dari TNI, Pemerintahan hingga Masyarakat. (pendim 0708/pordjo)