Prof. Nyayu Khodijah Tutup Kegiatan Raker Sinkonisasi dan Pemantapan Proker UINRF

Prof. Nyayu Khodijah Tutup Kegiatan Raker Sinkonisasi dan Pemantapan Proker UINRF
foto: Rektor UIN Raden Fatah Palembang Menutup Secara Resmi Kegiatan Raker Sinkronisasi di Swiss-bell  Hotel Lampung (1/3)

LAMPUNG, MEDIASRIWIJAYA - Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag. M.Si., tutup secara resmi kegiatan rapat kerja (Raker) sinkornisasi dan pemantapan program kerja (Proker) untuk tahun anggaran 2021, di Swiss-Bell Hotel, Lampung, Senin (1/3)

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, II dan III, PLT. Ka. Biro AUPK, Ka. Biro AAKK , Direktur Pascasarjana, Dekanan, Wakil Dekan I, II, dan III, Kepala/Ketua Unit/Lembaga dan para Kabag serta Kasubbag di lingkungan UIN Raden Fatah. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 27 Februari-02 Maret 2021 dan terbagi dalam tiga bidang yaitu Rapat kerja bidang akademik & kelembagaan, Bidang. Administrasi, Umum, Perencanaan & Keuangan serta Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag. M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa Semua program kita harus berorientasi pada kualitas ukuran kualitas adalah akreditasi, harapan kita semua punya semangat untuk tetap maju dan meraih akreditasi yang unggul, kemudian pelayanan mahasiswa, pelayanan mahasiswa ini tentunya ada kaitannya juga dengan prodi, bagaimana  kita meningkatkan kualitas pelayanan  terhadap mahasiswa.

“Semua program kegiatan untuk tahun 2021 mendukung dan tercapainya IKU rektor yang berbasis outcome. Rencana peluang bisnis yang dibahas pada raker ini mencari tambahan income UIN Raden Fatah Paklembang, dan  tentunya bagaimana mekanismenya serta SOP nya dan tidak melanggar aturan yang berlaku," katanya

Masih menurut Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan, kita harus punya SOP dalam pencairan dana kegiatan dan tentunya melampirkan TOR kegiatan. Ketika kita melakukan kegiatan tidak hanya fokus dengan pencapaian target anggaran, tentunya harus diperhatikan dengan pencapaian misi, output dan outcome yang didapat dan kita harus melangkah lebih maju untuk kemajuan lembaga. Dalam raker ini juga kita akan membicarakan program-program yang berkaitan dengan akreditasi, setiap raker pada fakultas selalu disampaikan bahwa kita harus sudah mulai memikirkan usaha apa yang akan dilaksanakan sesuai dengan PTN-BLU. Rapat Kerja ini juga kita akan melaksanakan penandatanganan kontrak kinerja.

Sebelumnya acara penutupan UIN Raden Fatah menghadirkan narasumber yakni Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan Taukhid, SE, M.Sc.IB., M.B.A. Dengan tema “Pelaksanaan RBA Perguruan Tinggi Yang Konsisten Berbasis Data” pada hari pertama.

Hari kedua dilanjutkan dengan pembahasan evaluasi program kerja UIN Raden Fatah tahun 2020. Yang terbagi dengan rapat dalam tiga bidang yaitu Bidang Akademik & Kelembagaan, Bidang. Administrasi, Umum, Perencanaan & Keuangan serta Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama.

Terpisah Dr. Abdul Hadi, M.Ag selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa dalam penyusunan program dan anggaran di seluruh Perguruan Tinggi termasuk UIN Raden Fatah Palembang, telah sama-sama diketahui bahwa paradigma penganggaran mengalami perubahan menjadi Performance Based Bidgeting atau anggaran berbasis kinerja,” ujarnya. (ARI)