PPs UMP Telurkan Lagi 95 Magister Baru

PPs UMP Telurkan Lagi 95 Magister Baru
(saft/mediasriwijaya.com)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.COM - Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) memberikan hak kepada 95 mahasiswa PPs untuk menggunakan gelar magister. Pemberian hak itu diberikan dalam prosesi yudisium yang diadakan pada Sabtu (13/10/18) di Convention Hall Rumah Limas Palembang.
 
Yudisium PPs Periode Oktober 2018 ini diikuti 68 mahasiswa Program Studi Hukum,  22 mahasiswa Program StudiManajemen, dan 5 mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi.


Direktur PPs UMP Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M. (saft/mediasriwijaya.com)

Dalam laporannya Direktur PPs UMP Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., mengatakan, jumlah alumni yang sudah dihasilkan PPs UMP sebanyak 1417 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan PPs UMP memiliki 513 mahasiswa aktif.

“Untuk menghadapi revolusi industri 4.0, PPs melaksanakan catur dharma perguruan tinggi. Sebagai bagian mendukung hal tersebut, pada 30 November 2018 mendatang akan dikirim dosen PPs ke Medan sebanyak 15 dosen untuk mengikuti pengembangan kompetensi dosen” ungkap Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M.


(saft/mediasriwijaya.com)

Sementara itu, Dr. Drs. H.A. Rifai Abun, M.Hum., M.H., mewakili alumni PPs dalam sambutannya mengungkapkan, peran alumni harus mampu menyelesaikan masalah dengan cepat dan berfikir lebih matang dengan latar belakang profesi. Karena Saat ini berbagai sisi kehidupan dapat diukur dengan angka.

“Relevansi selalu diperhitungkan dengan tuntutan zaman oleh karenanya sebagai alumni PPs UMP harus dapat menjalankanya dengan relevan dan sejalan dengan keinginan cita-cita negara” ujar Dr. Drs. H.A. Rifai Abun, M.Hum., M.H.(saft)


(saft/mediasriwijaya.com)