Polsek Air Kumbang Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor

Polsek Air Kumbang Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor
Foto: IST - Tersangka

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Kepolisian Sektor (Polsek) Air Kumbang Banyuasin berhasil meringkus IGW, warga lorong wira guna kelurahan Kito batu kecamatan ilir timur II, lantaran kasus Pencurian sepeda motor (Curanmor). Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP. Hal ini terungkap berdasarkan laporan Sukmana, warga Desa rimba jaya Kecamatan Air kumbang Kabupaten Banyuasin dengan dasar LP/B - 03 /XI/2020/RES BA/SEK. Ak, pada (11/11/2020. 

Foto: IST - Barang bukti yang berhasil diamankan aparat Polsek Air Kumbang.

Pelaku mengambil sepeda motor milik korban saat kunci kontak nya tertinggal di sepeda motor yang di parkiran di depan kantor koperasi simpan pinjam BMT di Desa Cinta Manis Baru Kecamatan Air kumbang Senin (09/11/2020). 

Kapolsek Air Kumbang Iptu M Jimmy Andre mengatakan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan, pihaknya mendapatkan Informasi tentang keberadaan tersangka dan barang bukti.  "Saya dan anggota Reskrim melakukan Penangkapan terhadap tersangka, Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke polsek air kumbang untuk dilakukan proses hukum," ujarnya, Jum'at (13/11/2020). 

Dari kejadian tersebut, pihak Polsek Air Kumbang menyita 1 unit sepeda motor Yamaha Vega No.Pol BN 7995 NI, melakukan penangkapan terhadap dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara tersangka dalam hal ini dikenakan Pasal 362 KUHP. "Hati - hati ketika memarkirkan sepeda motor, pastikan motor dalam keadaan aman dan terkunci, bila perlu ditambah dengan kunci penanaman tambahan," tegas Iptu Jimmy (ydp)