Polres Banyuasin Gelar Apel Kesiagaan Bencana Karhutla dan Bencana Alam 

Polres Banyuasin Gelar Apel Kesiagaan Bencana Karhutla dan Bencana Alam 
foto: IST - Polres Banyuasin Gelar Apel Kesiagaan Bencana Karhutla dan Bencana Alam 

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA - Jajaran Polres Banyuasin, TNI Kodim O430 Banyuasin bersama Pemerintah kabupaten Banyuasin menggelar apel kesiapan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)serta Bencana Alam, Kamis (25/2/2021) di halaman Mapolres Banyuasin.

Apel kesiapan yang dilakukan hari itu guna mengecek kesiapan personil dan jajaran terkait dalam menghadapi karhutla dan Bencana Alam yang terjadi di wilayah Banyuasin. Selain mengecek kesiapan personil, juga dilihat kesiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan menghadapi karhutla dan Bencana Alam.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, SIk MH mengatakan Apel kesiapan yang dilakukan guna mengecek kesiapan personil dan jajaran dalam menghadapi karhutla dan Bencana Alam yang terjadi di wilayah Banyuasin. "Seluruh pihak terkait dapat mengetahui apa yang sudah menjadi tugas dan fungsinya masing-masing. Saat bencana datang, sudah memiliki perannya masing-masing, kita juga lebih siap karena apa yang dibutuhkan sudah ada," katanya.

Imam menegaskan, siapapun yang melakukan pembakaran hutan dan lahan akan ditindak tegas sesuai pidato Presiden RI. "Siapa pun yang melakukan pembakaran hutan dan lahan baik dikonsensi milik perusahaan maupun di masyarakat akan ditindak tegas sesuai Pidato Bapak Presiden RI, Joko Widodo saat memberikan arahan dalam Rakor Karhutla Nasional melalui Virtual di ikuti seluruh Gubernur, Bupati dan Forkompinda," tegas Kapolres. (ydp)