Polda Sumsel Jalin Kerjasama dengan PT Pos dalam Layanan Prima kepada Masyarakat

Polda Sumsel Jalin Kerjasama dengan PT Pos dalam Layanan Prima kepada Masyarakat
foto: IST - Foto bersama Kapolda Sumsel dengan jajaran PT Pos Indonesia Cab Palembang

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA -  Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri, menerima audensi rombongan Kantor PT Pos Merdeka Palembang, bertempat di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel, Jumat (19/2).

Rombongan PT Pos Merdeka Palembang, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pos Palembang, Risdayati. Sedangkan Kapolda Sumsel didampingi oleh Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Hotman dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

kedatangan rombongan Kantor Pos Merdeka Palembang selain beraudensi juga dalam rangka mempererat jalinan silahturahmi antara Polda Sumsel dan Kntor Pos Indonesia (Persero), dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya pada pengiriman dokumen, pembayaran pajak dan lain lainnya.

Kepala Kantor Pos Merdeka Palembang, Risdayati dalam pertemuan tersebut mengatakan jika kedatangan mereka selain bersilaturahmi sekaligus menindaklanjuti Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit terkait Program Kerja 100 Hari, salah satunya pengiriman STNK melalui PT Poe Indonesia. "Kita menindak lanjuti instruksi Kapolri dengan Program Kerja 100 hari, untuk mengirimkan STNK dalam pengiriman melalui PT. Pos Indonesia (Persero). Selain itu PT. Pos Indonesia (Persero) juga bergerak di bidang penyaluran Bantuan Sosial Tunai, yang pada dasarnya PT. Pos Indonesia (Persero) juga mempunyai kemampuan penyaluran sampai dengan 97%," ungkap Risdayati.

Masih dikatakan Risdayati bahwa PT. Pos Indonesia juga tidak terbatas pada program ini saja. PT. Pos Indonesia (Persero) membuka ruang untuk kegiatan-kegiatan lainnya untuk saling bekerjasama demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan jika antara Polda Sumsel dengan Kantor Pos memiliki peranannya, seperti permasalahan tilang, dan pembayaran pajak dan STNK. "Bahwa di Kota Palembang sendiri masih ada ditemukan pelanggaran masyarakat yang melawan arus lalu lintas sehingga terkait masalah tilang, pembayaran pajak atau stnk dan lain sebagainya akan kita segera tindak lanjuti sesuai dengan arahan pimpinan kita," ujarnya.

Dikatakan Kapolda Sumsel, bahwa pertemuan kedua belah pihak akan terus terjalin dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. "Semoga pertemuan ini bisa semakin menguatkan hubungan baik yang selama ini telah terjalin sehingga Polda Sumsel dan PT. Pos Indonesia (Persero) dapat semakin solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Palembang Sumsel," ujarnya. (Ly).