PMI Sumsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PMI Sumsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan
foto: daris/ms - Suasana persiapan penyemprotan disinfektan oleh PMI Sumsel

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA- Tidak hanya dalam wujud kepedulian melalui donor darah saja Palang Merah Indonesia, dalam masa pandemi Covid-19  saat ini juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke lembaga keagamaan,  sekolah dan lingkungan masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus Corona saat ini. “Program yang sudah berjalan sejak Maret 2020 lalu dan telah dilakukan sekitar 845 kali dengan seharinya sekitar 5-7 tempat,“ kata Muhammad Roqib Petugas dari PMI Sumsel.
Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona ini PMI mengajak masyarakat utuk berperan aktif secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan dan perlunya menjaga protokol kesehatan. Terlebih lembaga pendidikan yang selama ini dilakukan pembelajaran secara daring. "Harapan kita semua terlebih setelah vaksin mulai didistribusikan dan dilakukan vaksinasi kepada masyarakat serta semoga juga Palembang berada dalam zona hijau  sehingga kegiatan proses pembelajaran dapat berlangsung dengan new normal. Masyarakat secara habit atau kebiasaan melakukan pembiasaan seperti cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir memakai masker dan menjaga jarak apabila sangat diperlukan penyemprotan bisa menghubungi HP 08981137258 PMI Sumsel," katanya.

Tim PMI dengan dua unit kendaraan setiap harinya mendatangi sekitar 5-7 tempat ibadah seperti gereja, masjid, wihara maupun kelenteng, sekolah–sekolah dan tempat–tempat umum yang diperlukan. Saat dibincangi Media Sriwijaya ketika melakukan kegiatan penyemprotan di SMP Xaverius 1 Jln Kapten Marzuki Kamboja Palembang. “Fenomena pandemi merupakan kenyataan yang tidak bisa tidak muncul sebagai fakta yang mengikat, membatasi, kehidupan manusia sehingga pola dan gaya hidup perlahan-lahan mengalami akomodasi dan perubahan yang secara sistemik berpengaruh terhadap kerangka berpikir dan kebiasaan hidup manusia. Semoga cepat berlalu pandemi covid -19,"ungkap Suratman, Ketua Tim Satgas Pengendali Covid SMP Xaverius 1 Palembang. (daris)