Plt Bupati Motivasi Peserta CPNS

Plt Bupati Motivasi Peserta CPNS
teks:IST- Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH berkunjung ke Kantor BKN Regional VII Palembang meninjau kesiapan peserta Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muara Enim sekaligus memberikan motivasi kepada peserta Tes CPNS 2019.

MUARA ENIM,  MEDIASRIWIJAYA - Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin, MSi dan Asisten Administrasi Umum, Dr Yan Riyadi, MARS, Kepala BKPSDM Muara Enim, Harson Sunardi, SAP, MSi, Rabu (16/09) berkunjung ke Kantor BKN Regional VII Palembang meninjau kesiapan peserta Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muara Enim sekaligus memberikan motivasi kepada peserta Tes CPNS 2019.

Di kesempatan ini, Plt Bupati Muara Enim mengucapkan selamat kepada peserta Tes yang telah berhasil dalam pelaksanaan SKD tahun kemarin dan berhasil sampai ke tahap SKB, diharapkan kepada peserta untuk melaksanakan tes dengan sejujurnya dan hanya Allah SWT yang bisa membantu. "Plt Bupati menjelaskan dalam pelaksanaan Tes CPNS 2019 dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, ciptakan ASN yang profesional dan berdaya saing yang luas, " ucapnya.

Sementara itu, Sekda Muara Enim menuturkan bahwa pelaksanaan Tes CPNS 2019 semua kegiatan sudah berbasis online. "Yang artinya semua yang  lakukan sudah terekam di webcam komputer masing-masing peserta dan terhubung langsung ke server BKN Pusat serta online melalui aplikasi zoom meating room, " jelasnya.

Kepala BKPSDM Muara Enim mengatakan pelaksanaan Tes SKB dilaksanakan pada 3 (tiga) sesi dan menerapkan protokol kesehatan dengan peserta tes sesuai domisili alamat masing-masing peserta."Dengan rincian sebanyak 58 di luar Provinsi Sumatera Selatan, 554 dijadwalkan akan mengikuti tes di Kantor Regional VII BKN Palembang, serta total keseluruhan peserta sebanyak 612 orang, turut hadir Direktur Jabatan Aparatur Sipil Negara Aidu Tauhid, SE, Kepala Kantor BKN Regional VII Palembang," ucapnya. (Ganda)