Plastik Jadi Pilihan Sebagai Alas Pengecoran Jalan TMMD Pati

PATI,MEDIASRIWIJAYA – TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan fisik di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati dalam TMMD setiap harinya personel TNI bersama masyarakat bergotong-royong melaksanakan pengecoran jalan sebagai sasaran fisik, yaitu pengecoran jalan sepanjang 1.450 meter.

Cuaca yang panas di wilayah pesisir pantai utara juga sangat mendukung pekerjaan pengecoran jalan tersebut, Satgas TMMD Kodim Kodim 0718/Pati bersama warga tengah menggelar plastik sebagai alas cor beton yang berhubungan dengan tanah, yang fungsi nya untuk menahan agar air semen tidak merembes kedalam tanah serta untuk menahan agar uap maupun air tidak langsung masuk ke pori-pori cor juga menghindari air campuran semen pada material cor tidak hilang karena meresap ke dalam tanah.

“Keuntungan menggunakan plastik sebagai alas cor beton, biaya jadi lebih murah,waktu pemasangannya lebih cepat karena Pengadaan material plastik tergolong mudah didapat” Tegas Kapten Kav Budi Karyadi Danramil 16/Jaken.

“Namun juga ada kerugian menggunakan alas plastik, rawan sobek saat proses pelaksanaan pengerjaan di atasnya terkena material cor beton atau aktifitas pekerja. Sobeknya plastik dapat membuat fungsinya sebagai alas yang menahan agar air semen tidak merembes ke tanah” Tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *