Personil Satbrimob Polda Sumsel Kembali dari Tugas BKO di Polda Papua

Personil Satbrimob Polda Sumsel Kembali dari Tugas BKO di Polda Papua

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA -- 100 personil Satbrimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel) usai menyelesaikan tugas BKO ke Polda Papua, akhirnya tiba di Makosat Brimob Polda Sumsel Bukit Besar dengan aman,  Sabtu (15/8) pukul 12.45 WIB. 

100 personil Satbrimob Polda Sumsel, dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) Iptu Herman Iz dan Wakil Komandan Kompi (Wadanki) Ipda Imam Rasidi, mereka bertugas selama 6 bulan dari tanggal 14 Februari hingga 15 Agustus 2020, dalam rangka Satgas Ops Pam Rah Wan di Kabupaten Nduga Papua.

Upacara penyambutan kedatangan 100 personil Satbrimob Polda Sumsel dari penugasan langsung dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri selaku Inspektur Upacara, berlangsung sekitar pukul 14.30 Wib.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, mengucapkan selamat di hadapan personil Satbrimob Polda Sumsel, yang telah menyelesaikan tugas BKO ke Papua atas keberhasilan mereka dalam penugasan.

"Selamat kepada 100 personil Satbrimob Polda Sumsel yang telah menyelesaikan tugas BKO ke Polda Papua dalam rangka Satgas Ops Pam Rah Wan di Kabupaten Nduga (Papua), dan telah kembali ke Polda Sumsel dalam keadaan sehat walafiat," ungkap Irjen Pol Eko Indra Heri

Dijelaskan beliau jika Satbrimob memiliki tugas untuk menangani gangguan Kamtibmas intensitas tinggi, serta memelihara keamanan dan ketertiban dan memberikan perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat.

"Satbrimob memiliki tugas pokok untuk menangani gangguan Kamtibmas intensitas tinggi dalam menjalankan tugasnya dengan moto sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil," jelasnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. Mengingatkan Selain berhasil menyelesaikan tugas BKO ke Polda Papua dalam rangka Satgas Ops Pam Rah Wan di Kabupaten Nduga (Papua), keberhasilan ini diingatkan beliau agar dapat menjadi motivasi setiap personil Satbrimob agar ke depan lebih baik lagi.

Dalam penugasan BKO, Satbrimob Polda Sumsel telah berhasil mengamankan dirinya, diharapkan agar pengalaman selama bertugas di Polda Papua dapat dijadikan motivasi dan pengalaman berharga bagi anggota sebagai pedoman tugas ke depan agar lebih baik lagi.

"Jadikan pengalaman bertugas di Papua sebagai motivasi untuk bertugas lebih baik lagi,” ingatnya.

Acara penyambutan dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih, disusul dengan pengalungan bunga oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri kepada Danki Iptu Herman Iz serta pemberian tali asih kepada personil Satbrimob Polda Sumsel yang menyelesaikan tugas BKO ke Polda Papua.(Ly)