Peringati HAKI 2019 Upaya Pemberantasan Korupsi

Peringati HAKI 2019 Upaya Pemberantasan Korupsi
Kejaksaan Negeri Banyuasin Mochamad Jeffri, SH, MH saat memperingati Hari Anti Korupsi sedunia atau Internasional (HAKI) 2019 yang digelar di Rumah Makan Tahu Semedang, Senin (9/12).(Foto Ist)

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA - Kejaksaan Negeri Kabupaten Banyuasin terus menunjukan taringnya dalam upaya pemberantasan korupsi di Banyuasin.

Itu dibuktikan 2 kasus korupsi yang menjadi atensi Korp Adhyaksa 2019 yakni kasus Program Kementrian Pertanian Proyek Aliran Air (Prosmen) dan teranyar Gapoktan di Desa Tabala Jaya Kecamatan Karang Agung Ilir.

Hal itu disebutkan Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin Mochamad Jeffri, SH, MH saat memperingati Hari Anti Korupsi sedunia atau Internasional (HAKI) 2019 yang digelar di Rumah Makan Tahu Semedang, Senin (9/12).

Jeffri menegaskan dalam kasus korupsi yang tengah menjadi atensinya tersebut, pihaknya telah menuntaskan penyelidikannya dan akan menetapkan tersangka. Yakni kasus korusi Prosmen di Desa Jalur Mulya Kecamatan Muara Sugihan dan Desa Tabala Jaya Kecamatan Karang Agung Ilir.

“Ya, awal tahun 2020 kita akan tentukan penetapan tersangka pada 2 kasus proyek kementrian pertanian,”ujar Jeffri kepada wartawan.

Pertama kelanjutan dari kasus Proshmen pafa tahun 2016 setelah menahan Sodirin, akan ada tersangka baru. Yang kedua kasus proyek di Desa Tabala Jaya Kecamatan Karang Agung Ilir saat ini masih lidik. “Kasus di Desa Tabala Jaya masih mengumpulkan bahan-bahan dan keterangan,”terangnya.

Momentum ini diperingati setahun sekali, Ia berpesan agar elemen masyarakat bersama-sama melawan korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju. “Khusus di Kabupaten Banyuasin, kita dukung pembangunan yang bersih dari tindakan korupsi,”terangnya.

Disela-sela peringatan HAKI kali ini, Kejaksaan Negeri Banyuasin kedatangan tamu dari puluhan komunitas Land River Club di Jakarta yang tengah melakukan penjelajahan Indonesia dalam rangka Camel Tropy.

Kegiatan HAKI ini kampanyekan anti korupsi dengan pembagian stiker dan baju kaos yang bertemakan Melawan Korupsi Bersama Indonesia Maju.

“Kami ucapkan terimakasih atas partisipasi LRC yang telah datang pada kegiatan HAKI di Banyuasin,”tuturnya. Acara itu dihadir Kasi Intel Habibi, SH dan Kasi Pidsus Budi Mulia dan jajaran Kejari Banyuasin ikut serta peringatan HAKI 2019. (ydp)