Perataan Adukan Beton Perlu Teknik Yang Benar

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Serma Kasmuri salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati terlihat bersemangat menggerakkan alatnya dalam proses perataan adukan beton dalam pembangunan jalan sasaran fisik TMMD. Ia tidak merasakan teriknya matahari yang bersinar terang hari ini. Bersama anggota Satgas lainya bahu membahu meratakan adukan beton yang ditumpahkan dari alat angkong, Selasa (22/6/2021)

Disela-sela kesibukannya Serma Kasmuri menjelaskan, persiapan alat dalam proses perataan adukan beton memang tidak boleh dilewatkan. Namun, selain itu kita harus mempertimbangkan perihal teknik perataannya. Teknik ini untuk memastikan bagaimana hasil yang akan ditampilkan. Apakah nanti hasilnya akan rapi dan berbentuk sesuai keinginan, atau tidak. Sebaiknya, gunakan teknik dengan terstruktur.

“Misalnya saja dari titik teratas, ratakan adukan beton yang masih basah menggunakan alat perata papan kayu. Anda bisa memaju-mundurkan papan tersebut di atas permukaannya. Usahakan untuk meratakan dengan cepat namun tidak melupakan perihal kerapian. Jika Anda menggunakan bahan pelapis untuk perataan, pastikan semuanya dilakukan sesuai prosedur yang sudah distandarisasi. Biasanya dalam kemasan pelapis pun sudah dijelaskan keterangannya,” terang Kasmuri. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *