Penyuluhan Prokes Satgas TMMD di Sekolah

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati memberikan penyuluhan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada murid SDN Tamansari di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Penyuluhan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Serda Arifin mengatakan, virus corona tidak memandang umur dan jabatan. Virus bisa menyerang siapa saja, karena itu para pelajar harus berhati-hati dan melindungi diri dengan Prokes. Masing-masing orang memiliki respons yang berbeda terhadap Covid-19. Sebagian besar orrang yaang terpapar virus ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang, akan pulih tanpa perlu perawatan di rumah sakit.

Lindungi diri dan orang lain di sekitar dengan mengetahui fakta-fakta virus ini dan mengambil langkah penceghan. “Pencegahan dapat dilakukan dengan 3M yaitu masker, penjaga jarak dan cuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas.” tegasnya, pada Rabu (09/06/2021).

Ia berharap, penyuluhan prokes ini dapat meningkatkan kesadaran tentang penting berjalan selama masa pandemi. “Semoga dengan adanya penyuluhan ini para murid dapat mengerti dan tidak sadar akan mencegah pencegahan Covid-19 dengan cara protokol kesehatan yang baik dan benar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *