Pengusaha Kripik Yang Menginspirasi TNI Satgas TMMD

Pengusaha Kripik Yang Menginspirasi TNI Satgas TMMD

 

PEKALONGAN - Tidak ada yang mengira jika di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ada seorang, pemilik industri rumahan yang memproduksi keripik tempe. Dan dari sisi penghasilannya cukup perspektif.

Adalah Siti Kholifah (23) seorang pengrajin Kripik Tempe, warga
Dukuh Sutosari RT 02/ RW 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi. Kepada Tim Pendim dia mengaku, merintis industri makanan rumahan sekitar dua tahun lalu.

''Awalnya kecil-kecilan, Pak. Hanya saja, lama-lama dikenal banyak orang, banyak pelanggan dari luar desa, akhirnya sekarang lumayan untuk tambah-tambah penghasilan keluarga,'' tutur Siti Kholifah

Menyusul usaha keripik rumahan itu cukup prospektif, Danramil 05/Kesesi, Kodim Pekalongan, Kapten Inf.Parman merencanakan akan minta Siti Khofifah, menularkan ilmunya kepada warga Pantirejo,  di salah satu kegiatan non fisik nantinya.

''Mudah-mudahan akan menginspirasi warga Pantirejo lainnya, sehingga siapa tahu nanti Pantirejo akan menjadi centra pengusaha tempe kripik, dengan momen awal pelaksanaan TMMD dari Kodim Pekalongan,'' harap Kapten Inf. Parman. (Pendim 0710/Pekalongan)