Pengecekan Kualitas Kayu Untuk RTLH TMMD 111

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Penyiapan bahan kayu jati untuk pembuatan kusen pintu dan jedela, yang menjadi salah satu faktor proses perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan sasaran fisik di pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di wilayah Desa Tamansari, Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Minggu (13/6/2021).

Yakni, saat pengerjaan merehab RTLH itu, seperti di rumah Siti Zulaikah (42) warga RT.01 Rw.02, yang merupakan salah satu dari Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direhab oleh TNI di program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, anggota satgas TMMD harus mengganti semua kusen pintu dan jendela rumah itu. ”Untuk mengganti kusen-kusen tersebut tentu butuh kayu yang berkualitas,” jelas Sertu Jumroni salah satu anggota satgas TMMD yang paham tentang kontruksi.

Tidak hanya kusen, lanjutnya, diperehaban atap juga ditemui banyak kayu usuk maupun reng yang lapuk, sehingga perlu diganti total, apabila tidak diganti justru kelak akan menimbulkan persoalan baru dan membahayakan bagi pemilik rumah.

Danramil 16/Jaken Kapten Kav Budi Karyadi, SE menyatakan, bahwa dalam kegiatan bedah rumah RTLH di program TMMD kali ini, kita tidak tanggung-tanggung dalam merehab rumah warga. Untuk itu jika memang didapati kayu yang lapuk atau perlu diganti harus diganti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.