Pendampingan Supervisi Mutu Pendidikan bagi Pengawas, Kepala Sekolah dan Operator Kota Palembang

Pendampingan Supervisi Mutu Pendidikan bagi Pengawas, Kepala Sekolah dan Operator Kota Palembang
Foto: Daris - Suasana pertemuan yang digelar di SD Xaverius 2 Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA -  Pertemuan tahap 4 untuk Supervisi Mutu Pendidikan tingkat Sekolah Dasar kota Palembang berlangsung pada Kamis 12 November 2020 bertempat di SD Xaverius 2 Palembang. Di masa pandemi Covid 19 proses pembelajaran yang dilaksanakan melalui daring tentu saja sekolah perlu mempersiapkan sarana prasarana baik berupa sarana protokol kesehatan, jaringan internet, bahan ajar, dll. "Sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan mutu pendidikan tersebut para pengawas, Kepala Sekolah, dan operator mengadakan pertemuan guna mengevaluasi kegiatan pembelajaran daring yang berlangsung di setiap sekolah," kata Hendrik, SH Pengawas pendidikan Kota Palembang.

Foto_foto: daris awalystio - Suasana pertemuan pendampingan supervisi mutu pendidikan bagi pengawas, kepsek dan operator kota Palembang

Salah satu peserta pelatihan, Kusmiati yang juga sebagai Kepala SD Indriasana Palembang mengatakan perlu adanya kesepahaman dan keseragaman pelaporan supervisi mutu pendidikan ini. "Agar ada kesepahaman dan keseragaman pelaporan supervisi mutu pendidikan ini, pada pertemuan 4 para operator sekolah secara langsung mengakses data melalui e-supervisi, " kata Kusmiati.

Di tempat yang sama, Sofian Pengawas SD Kota Palembang juga mengaku berharap Palembang segera berada di zona hijau dan lenyap dari pandemi Covid 19 sehingga anak-anak didik dapat beraktivitas secara normal kembali. "Semoga Palembang segera berada pada zona hijau dan virus corona lenyap, sehingga anak-anak peserda didik dapat mengikuti proses pembelajan secara normal sambil menunggu keputusan pemerintah," ujar Sofian. (daris)