PENAMPAKAN RUMAH DARMO WELAS SEBELUM TMMD KE-108

PENAMPAKAN RUMAH DARMO WELAS SEBELUM TMMD KE-108

 

BANTUL, MEDIASRIWIJYA - Inilah penampakan rumah Simbah Darmo Welas (90), seorang janda tua yang hidup seorang diri, untuk kesehariannya ia bergantung apabila ada yang memberinya, ini yang membuat dirinya sangat sulit untuk memperbaiki rumahnya yang berukuran 4m x 3m itu.

Dirinya tidak menyangka, rumahnya yang kondisi awal berbentuk rumah dengan berdindingkan anyaman bambu, lantai kayu, tiang bambu dan beberapa kayu yang sudah lapuk juga keropos. Kini sejak ada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang dibuka 10 hari lalu (30/06/2020), impian Darmo Welas untuk memiliki rumah layak huni seperti para tetangganya menjadi kenyataan.

Sejak rumah Darmo Welas di robohkan sepekan yang lalu anggota Satgas TMMD Kodim 0729/Bantul beserta warga terus semangat perbaiki rumah miliknya yang berada di Dusun Pangkah, Desa Sumberagung Kec. Jetis Kab. Bantul. Gubuk reyot yang selama ini dihuninya, perlahan nampak perubahannya.

Inilah bukti nyata, Pengabdian tulus TNI untuk bangsa dan negara melalui TMMD ke-108 Tahun 2020. Tidak mengenal lelah, hujan panas berdebu jalan terjal berliku, tak menyurutkan semangat pengabdian TNI untuk rakyat Indonesia Tercinta