Pemuda Pemudi Paiker Bantu Korban Kebakaran di Lahat dan Empat Lawang

Pemuda Pemudi Paiker Bantu Korban Kebakaran di Lahat dan Empat Lawang
teks:IST- Para pemuda pemudi di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang. Selama dua hari pemuda-pemudi Pasemah Air Keruh (Paiker) yang dimotori Tania, mantan bujang gadis berbakat Empat Lawang membagikan bantuan kebakaran.

EMPAT LAWANG, MEDIASRIWIJAYA - Musibah kebakaran di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang dan kebakaran di Pasar Bawah Kabupaten Lahat mendapat perhatian semua pihak. Salah satunya, dari para pemuda pemudi di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang. Selama dua hari pemuda-pemudi Pasemah Air Keruh (Paiker) yang dimotori Tania, mantan bujang gadis berbakat Empat Lawang membagikan bantuan kebakaran. Bantuan kebakaran diberikan kepada masyarakat di Tanjung Agung kecamatan Ulu Musi dilakukan kamis (15/10) dan masyarakat di Pasar Bawah Kabupaten Lahat dilakukan pada hari jumat (16/10).

"Bantuan yang diberikan di Tanjung Agung berupa uang Rp 3 juta, beras 200 kg, makanan seperti mie instan dan roti untuk anak-anak dipimpin oleh kepala Puskesmas Paiker dan perwakilan dari pemuda-pemudi penggalang dana kebakaran."Kata camat Paiker Noperman Subhi didampingi kepala puskesmas paikr Siti Khodijah, Minggu (18/10). Lanjut Noverman, untuk bantuan korban di Kabupaten lahat tadi diberikan langsung oleh 18 pemuda-pemudi penggagas utama pengalang bantuan yang didampingi langsung camat Paiker Noperman Subhi dan Siti Khodijah kepala Puskesmas Paiker. Bantuan diantar langsung kepada korban kebakaran yang jumlah 78 kepala keluarga. Selanjutnya Noverman mengatakan, amanah masyarakat penyumbang bahwa bantuan harus disampaikan langsung ke para korban. Oleh sebab itu pihaknya langsung membawa rombongan yang bertanggungjawab atas bantuan tersebut. "Kami akui bantuan ini tidak seberapa kami berharap bisa berguna dalam meringankan beban para korban kebakaran baik di ulu Musi maupun korban kawasan pasar bawah Kabupaten Lahat." ujarnya.

Sementara itu, Tono salah satu perwakilan pemuda-pemudi merasa puas dengan prosesi pemberian bantuan sesuai dengan harapan bantuan dalam bentuk uang 7 juta, 400 kg beras, satu karung pakaian baru berisi baju sekolah dan anak-anak kemudian 4 dus pakai layak pakai yg sudah di loundry. "alhamdulillah amanah sudah kami salurkan, semoga bermanfaat," pungkasnya.(rodi)