Pemkab Muba Gelar Pendampingan Penyusunan Proposal KIPP

Pemkab Muba Gelar Pendampingan Penyusunan Proposal KIPP
foto: IST - Suasana sosialisasi

SEKAYU, MEDIASRIWIJAYA - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus bergerak mewujudkan Kabupaten Muba yang selalu inovatif dalam Pelayanan Publik.

Hal ini dibuktikan dengan dukungan gerakan one agency one innovation sebagai sebagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Pemkab Muba melalui Bagian Organisasi Setda Muba menggelar kegiatan sosialisasi penyusunan proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kabupaten Muba tahun 2021.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi  oleh Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui asisten bidang administrasi umum Sunaryo SSTP MM di ruang rapat randik dengan menghadirkan narasumber dari Giz Mitra Kementerian PANRB Kurniawan MED. Tujuan acara untuk memberikan sosialisasi atau pedoman dalam pembuatan naskah atau proposal kompetisi inovasi pelayanan publik. Sebanyak 80 peserta hadir dari perwakilan perangkat daerah yang membidangi hal tersebut.

Kepala Bagian Organisasi Setda Muba Achmad Kundari dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaring, mendokumentasikan, dan mempromosikan inovasi sebagai percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik pada perangkat daerah.

Kemudian, lanjutnya untuk memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan inovasi dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan publik. "Untuk memberikan hasil yang maksimal peserta kegiatan sosialisasi pendampingan penyusunan proposal Kompetisi
Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021 ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu pagi dan siang selama 3 hari. Peserta  berasal dari perangkat daerah, masing-masing PD mengirimkan 2 orang dan dibagi menjadi 8 kelompok. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,"ungkapnya.

Sementara Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Sunaryo SSTP MM menghimbau para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, dan berharap pedoman yang diberikan dapat dipedomani dengan baik. "Kita harapkan dari kegiatan ini tidak hanya seremonial tapi juga  bermanfaat untuk pelaksanaan di OPD masing-masing. Semangat melayani itu kunci yang utama," ujarnya. (rel)