Pemkab Bangun Sembilan Puskesmas Baru

Pemkab Bangun Sembilan Puskesmas Baru
teks:IST--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) sedikitnya sudah membangun Sembilan Puskesmas dalam upaya memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura)

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) sedikitnya sudah membangun Sembilan Puskesmas dalam upaya memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura). Sejak 2019, rencananya pada 2020 ini akan kembali dilakukan pembangunan dua puskesmas. Adapun pembangunan dan perbaikan sembilan puskesmas yang telah dilakukan pada 2019 diantaranya, Puskesmas C Nawangsasi, Kecamatan tugumulyo, Puskesmas Kelingi IV C, Kecamatan Megang Sakti, Puskesmas Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan.

Kemudian, Puskesmas Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Puskesmas Karyasakti, Kecamatan Muara Kelingi, Puskesmas Muara Kati, Kecamatan TPK. Lalu, Puskesmas Selangit, Kecamatan Selangit, Puskesmas Jayaloka, Kecamatan Jayaloka, Puskesmas Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan dan Puskesmas Sungai Bunut, Kecamatan BTS Ulu. Kemudian, di tahun 2020 ini, kembali akan dilakukan pembangunan dua puskesmas yakni Kecamatan STL Ulu Terawas dan Puskesmas Mangun Harjo, Kecamatan Purwodadi. Hal tersebut dibenarkan, Bupati Mura Hendra Gunawan saat dikonfirmasi, Rabu (16/9) mengatakan bahwa pada  2019 ada sembilan puskesmas yang telah dibangun dan pada pathun ini (2020), akan ada dua puskesmas yang akan kembali dibangun. “Tentunya, kita harus bersyukur karena akan kembali dilakukan pembangunan puskesmas di Kabupaten Mura pada tahun ini, walaupun sebelumnya sudah dibangun sembilan puskesmas,” kata H2G sapaanya.

H2G menjelaskan, dengan dibangunnya dan dilakukan perbaikan puskesmas sehingga bisa menciptakan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Kabupaten Mura, dalam bidang kesehatan.“Dan, saya himbau juga kepada petugas medis untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada pasien atau masyarakat Kabupaten Mura,” imbaunya. (mud)