Pembuatan Sloof Di rumah Sripi, Adukan Betonnya Dilakukan Dengan Cara Manual

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Rumah Sripi(49) yang menjadi sasaran berikutnya dalam program bedah rumah tidak layak huni pada TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg-111 Kodim 0718/Pati sudah sampai pada tahap pembuatan sloof.Minggu,(20/06/2021).

Dalam pembuatan sloof sebelum dituangkan adukan, harus dibuat cetakan terlebih dahulu menggunakan papan dan penyekat dengan bentuk kotak memanjang, setelah cetakan selesai dibuat maka akan dilanjutkan dengan pembuatan adukan beton.

Pembuatan adukan beton di Rumah Sripi(49) yang berada di Dukuh Pandahan RT 04/RW 02 Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati dilakukan dengan cara manual, pasir,semen, dan koral diaduk menjadi sati, tidak lupa air untuk pengencernya.

Sukarjo(40), yang juga tetangga Sripi mengaku sudah terbiasa membuat adukan dalam pembangunan rumah tinggal, baik itu adukan untuk pemasangan dinding maupun untuk pengecoran. Dia juga menyampaikan kepada anggota TNI rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah membantu pembangunan rumah Sripi yang juga merupakan tengga dekat rumahnya.

“kalau soal aduk mengaduk saya sudah terbiasa dari mulu pak, makanya santai saja saya mengerjakannya, terima kasih sekali tetangga saya ibu Sripu sudah dibantu pembangunannya, kasihan rumahnya memang sudah tidak layak,”Ujar Sukarjo kepada anggota TNI yang sekerja dengannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *