Pembelajaran Melalui Sitem Daring, Anak-anak Desa Tamansari Mulai Bosan

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Menurut pantauan Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Regular ke-111 Kodim Pati, dalam pembelajaran daring selama pandemi Covid-19, banyak kendala yang dihadapi guru sebagai pendidik dan pengajar. Pembelajaran yang semula tatap muka (luring), akibat pandemi tersebut berubah dengan banyak dilakukan secara online (daring).

Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Regular ke-111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Kini anak-anak mulai bosan belajar dengan sistem tersebut. Untuk mengatasi kebosanan anak-anak, Serda Subakir sering menyambangi mereka untuk memberikan motivati dan pengertian untuk tetap rajin belajar.

Seperti terlihat saat ini, Subakir meminjamkan Hp android untuk mereka, sembari mendengarkan keluhan dari anak-anak, Rabu (09/6/2021). Banyak hal yang diceritakan anak-anak, intinya mereka ingin bersekolah seperti biasanya.

Dari keterangan Wanda (10) yang yang saat ini duduk di bangku Sekolah Dasar menceritakan, bahwa Ia sudah bosen belajar dengan Hp Android, dirinya mau belajar secara langsung dengan guru disekolah.

“Saya sudah bosen belajar dengan Hp, saya ingin belajar secara langsung, alasannya, saya lebih mudah menerima pelajaran sekolah,” katanya.

Sementara Serda Subakir menjelaskan, bahwa Dia menyadari kondisi anak-anak saat ini. Satu tahun lebih mereka tidak belajar di Sekolah dan tentunya kangen dengan teman sekolahnya.

“Inilah kondisi anak-anak Desa Tamansari secara umum, namun kami tetap berupaya untuk memberikan pengertian dan motivasi kepada mereka karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” Terangnya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *