Pembangunan Jalan Betonisasi Penunjang Aktivitas Masyarakat

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati melaksanakan program TMMD yang ada di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Salah satu pembangunan fisik yang sangat penting yaitu jalan betonisasi.

Pembangunan infrastruktur jalan beton menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya di bidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman ke sawah, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya.

Saat ini memasuki masa pra TMMD ruas jalan yang akan dibetonisasi sudah mulai diratakan dan diberi tanah urugan yang nantinya akan dipadatkan sebelum cor beton digelar.

Peltu Agung Widagdo mengatakan disela pekerjaannya rencana pembangunan jalan dengan tinggi/ketebalan 17cm, lebar 2,6 meter sejauh 1450 meter masih terus diberi tanah urugan dan diratakan supaya saat digelar cor beton akan maksimal, jalan nantinya tidak retak-retak, Selasa (08/06/2021).

“Hari ini sasaran pekerjaan pada jalan masih meratakan tanah urugan, kami mulai awal pekerjaan dari Dusun Pandahan, Desa Tamansari hingga ke Desa Sumberarum,” kata Peltu Agung Widagdo.

Dia juga menambahkan dalam pembangunan jalan rabat beton ada pentahapan yang harus di kerjakan, jangan sampai bila jalan beton selesai dibuat retak-retak sehingga sangat penting untuk memperhatikan tahapan tersebut agar nantinya jalan beton menjadi kuat dan awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *