Pekerjaan TMMD Belum Selesai Warga Gelar Syukuran

Pekerjaan TMMD Belum Selesai Warga Gelar Syukuran

 

PEKALONGAN - Belum lagi pekerjaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, warga setempat menggelar syukuran di lokasi , tepatnya di lokasi pembangunan talud yang merupakan sasaran pokok TMMD tersebut.

Ini mungkin wujud dari rasa syukur warga Pantirejo atas banyaknya pembangunan di desanya menyusul ada gelaran TMMD dari Kodim Pekalongan. Terlebih hingga hari ke-10 pelaksanaan TMMD, semua diberi kelancaran tidak ada suatu aral apapun.

''Yang namanya menggelar syukuran tidak mesti menunggu semua pekerjaan selesai. Kami menggelar syukuran kecil-kecilan dengan ingkung ayam. Tujuannya supaya pelaksanaan TMMD hingga selesai diberi kelancaran terlebih tidak ada suatu apapun,'' ungkap Imron (53) salah satu tokoh masyarakat Desa Pantirejo, Kamis (26/03/2020).
 
Keruasn saja, hari itu, disaat ada syukuran dari warga dengan ayam panggang merupakan sebuah kegembiraan bagi Satgas TMMD maupun warga yang bekerja di sejumlah sasaran fisik TMMD. pasalnya, nasi tumpeng ayam panggang dibagikan kepada seluruh Satgas dan warga. Tidak terbatas mereka yang sedang bekerja di lokasi pembangunan talud. (rus)