Peduli Korban Kebakaran, PTBA Unit Demaga Kertapati Salurkan Bantuan Sembako 

Peduli Korban Kebakaran, PTBA Unit Demaga Kertapati Salurkan Bantuan Sembako 
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di IB II Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  - PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Unit Dermaga Kertapati Palembang sebagai satu dari sekian kantor cabang yang menjalankan roda perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan batubara kembali melakukan aksi peduli lingkungan sekitar. Kali ini kegiatan dilakukan dengan langsung respon menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi hanya berselang satu hari di Serengam Palembang dan kebakaran di SU I Palembang yang juga terjadi Rabu (5/8).

Aksi peduli ini dilakukan dengan penyerahan bantuan atas musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk Jln Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serangam RW 3 Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang Sumatera Selatan, Kamis (6/8) malam. PT Bukit Asam Tbk Unit Dermaga Kertapati langsung sigap menyalurkan bantuan berupa sembako guna membantu meringankan beban warga. Bantuan ini diserahkan oleh GM PTBA Unit Dermaga Kertapati yang diwakili oleh Manajer SDM, Umum dan Keuangan PTBA Yulian Sudarmawan pada Jumat (7/8). Bantuan diterima langsung Ketua RW 3 Kelurahan 32 Ilir Palembang Jumardi Sukardi didampingi Ketua RT 9, RT 10 dan RT 37. Rincian bantuan sembako berupa beras kemasan 10 kg sebanyak 15 karung, 15 dus mie instan, 15 kg gula, 15 kg telur ayam, 15 bungkus kopi dan 15 botol besar kecap manis."Semoga bantuan ini dapat ikut meringankan beban ahli musibah. Semoga warga Lorong Serengam yang terkena musibah kebakaran ini senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan", ujar Yulian.

Ketua RW 3 sekaligus Panitia posko kebakaran kelurahan 32 ilir kecamatan IB II Jumardi Sukardi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PTBA Unit Dermaga Kertapati Palembang. "Kami bersyukur atas perhatian yang diberikan kepada warga kami yang terkena musibah", ucapnya.

Jumardi menjelaskan musibah kebakaran yang terjadi mulai sekitar pukul 20.00 wib ini menghanguskan 8 rumah dan bedeng 4 pintu. "Lokasi kebakaran ini di 3 RT dalam wilayah RW saya yaitu RT 9, RT 10 dan RT 37 yang memang berdekatan", ujarnya.

Di hari yang sama, PTBA Unit Dermaga Kertapati juga menyalurkan bantuan sembako warga yang terkena musibah kebakaran di Jln KH Azhari Lrg Seroja RT 24 RW 05 Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Seberang Ulu I. Musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (5/8) malam ini menimpa 3 keluarga.

Bantuan sembako berupa beras, mie instan, gula, makanan kaleng, kecap, dan teh ini diterima langsung oleh ahli musibah Bapak Efendi didampingi istrinya Darniati. “Tidak ada korban jiwa, tetapi semua pakaian dan perabotan rumah kami habis terbakar hanya tersisa pakaian yang dikenakan sekarang,” kata Darniati.

Efendi beserta istrinya menyampaikan apresiasinya kepada PT Bukit Asam Tbk Unit Dermaga Kertapati atas bantuan sembako yang diberikan. (saf)