Patwal Gagalkan Aksi Curanmor di Indralaya OI

Patwal Gagalkan Aksi Curanmor di Indralaya OI

INDRALAYA, MS.com --Unit Patroli Pengawal (Patwal) Satlantas Polres Ogan Ilir (OI) berhasil menggagalkan tindakan pencurian sepeda motor (curanmor) yang dilakukan oleh seorang warga. Aksi curanmor yang dilakukan oleh seorang warga yang diketahui bernama Diki (24), warga Jalan Lettu A Karim Lr Keluarga ini, terungkap setelah Senin pagi (17/6) pukul 07.00, dirinya hendak melarikan sepeda motor milik korban Berlian (49) yang sedang terparkir di depan halaman SMA Negeri 1 Indralaya Kabupaten OI. Aksi curanmor yang dilakukan oleh tersangka Diki kepergok oleh warga dan langsung melakukan pengejaran ke arah Jalintim Pasar Indralaya. Nahas, di waktu bersamaan dengan mengendarai kendaraan roda empat, petugas Unit Patwall Satlantas Polres OI sedang menggelar patroli rutin. 

Melihat situasi itu, petugas Unit Patwal Bripka Benny langsung balik kanan dan ikut mengejar pelaku sejauh lebih kurang tiga kilometer. 

Akhirnya, pelaku bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil percobaan pencurian kini sudah diamankan ke Mapolres OI untuk selanjutnya kasus tersebut dilimpahkan ke Sat Reskrim. 

Saat dikonfirmasi Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad SIk MH didampingi Kasatlantas AKP Dessy Ariyanti mengungkapkan, saat itu jajarannya sedang melakukan Patroli rutin di wilayah hukum Polres OI tepatnya di kawasan Indralaya dan sekitarnya. Pada saat itu, petugas Patwal mendengar masyarakat yang lagi ramai mengejar tersangka Diki yang diduga telah mencuri sepeda motor milik Berlian (49), warga desa Tanjung Seteko Inderalaya.

Korban berlian saat itu sedang menampal ban di depan SMA Negeri I Inderalaya, yang secara tiba-tiba motornya langsung dilarikan oleh TSK. "Sempat kita lakukan pengejaran hingga ke arah Prabumulih," terang AKP Dessy. AKP Dessy seraya menambahkan, berhubung di arah tersebut sudah dijaga dan dihadang oleh petugas Polres OI, tersangka langsung memutar arah menuju Km 32 Timbangan Indralaya. "Tersangka pun berhasil kita bekuk saat hendak melarikan sepeda motor hasil curiannya ke arah Palembang," ungkap Kasatlantas AKP Dessy Ariyanti. 

Saat dibawa menuju ke ruang penyidik Sat Reskrim Polres, kondisi tubuh pelaku tampak lunglai serta memgalami luka lecet usai terjatuh dari sepeda motor saat dilakukan pengejaran oleh aparat Kepolisian.(rie)