"Pasukan Aspal" Yang Akan Sukseskan TMMD Kodim Pekalongan

 

PEKALONGAN - Ternyata tidak sedikit pekerja pengaspalan jalan yang dilibatkan untuk mensukseskan pembangunan jalan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di desa itu.

Dikemukakan Danramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan, Kapten Inf. Paraman, sedikitnya ada 20 tenaga pengaspalan jalan profesional yang dilibatkan untuk mensukseskan TMMD di Desa Pantirejo. Harapannya, dengan dilibatkannya tim teknis khusus pengaspalan jalan itu, nantinya jalan TMMD yang dihasilkan juga berkualitas.

''Kami juga tidak kepengin setengah-tengah untuk menciptakan karya di Desa Pantirejo melalui gelaran TMMD Reguler. Semua tidak dikerjakan Tentara, melainkan juga melibatkan tim teknis,'' tandas Danramil Paraman yang juga Dan SSK TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan itu, Kamis (26/03/2020).

Terpisah Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengatakan, para petugas pengaspalan yang terlibat di proyek jalan TMMD Kodim Pekalongan itu, di kalangan Satgas TMMD dijuluki sebagai "Pasukan Aspal". Mereka yang rata-rata dari daerah Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan itu, juga begitu akrab dengan para anggota Satgas TMMD yang diplot di lokasi pembangunan jalan. (rus)