Pastikan Rekrutmen Pengawas TPS Berjalan Maksimal

Pastikan Rekrutmen Pengawas TPS Berjalan Maksimal
Foto: Rws - Suasana rekrutmen pengawas TPS

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA  -  Memastikan proses rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), Anggota BAWASLU Sumsel, Kordiv SDM dan Organisasi, Yenli Elmanoferi. S.E., M.Si bersama Ketua BAWASLU OKU, Dewantara Jaya. S.P secara bersamaan turun langsung ke lapangan, Rabu (9/10). Masing-masing didampingi dua orang staf.

Pada kesempatan kali ini mereka mengunjungi dua Kecamatan yang ada di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang. Antara lain, yang pertama dikunjungi Kecamatan Sosoh Buay Rayab dan Kecamatan Semidang Aji. Secara spontan satu-persatu administrasi, yang dilakukan pihak Panwaslu Kecamatan di bawah bimbingan Bawaslu Kab OKU dicek langsung Anggota Bawaslu Sumsel ini. Baik saat berada di Sekretariat Panwaslu Kec Sosoy Buay Rayab maupun Panwaslu Kecamatan Semidang Aji.
Pada kesempatan ini, ia memuji kinerja Panwaslu Kecamatan yang ada di OKU. Yenli menilai, secara keadministrasian sudah baik dan rapid dan juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Administrasinya bagus. Ingat jalan lupa tetap jaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari pemerintah,” pesannya kepada pihak Panwaslu Kecamatan yang ia kunjungi.

Ketua Bawaslu OKU, Dewantara Jaya pada kesempatan itu mengatakan kegiatan yang dilakukan ini untuk memastikan proses rekrutmen Pengawas TPS berjalan lancar maksimal dan sesuai petunjuk dan aturan berlaku. Beberapa hal yang ia ingatkan antara lain agar setiap Panwaslu Kecamatan bisa melaksanakan rekrutmen Pengawas TPS ini secara maksimal dan sesuai aturan. Dan yang pastinya berkas-berkas dan administrasi lamaran harus rapi.
“Selain itu juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pengawas. Alhamdulillah setelah kita turun langsung ke lapangan proses rekrutmen Pengawas TPS berjalan baik dan maksimal. Sampai hari ini tidak ada kendala di Kecamatan,” ujarnya.(rws)