Paskibraka Ikuti Kegiatan Wawasan Nusantara

Paskibraka Ikuti Kegiatan Wawasan Nusantara
Purna Paskibraka OKI mengikuti kegiatan wawasan nusantara ke Yogyakarta.(foto ist)

OKI, MS - Usai mengemban tugas negara dalam mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2019 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengajak anggota Paskibraka Kabupaten OKI angkatan 2019 untuk mengikuti kegiatan Wawasan Nusantara di Yogyakarta.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, Drs. HM. Dahlan, MM, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas lagi kepada Paskibraka Kabupaten OKI, disamping memberikan rekreasi setelah sukses melaksanakan tugas pengibaran bendera pada 17 Agustus kemarin. "Ada sekitar 30 orang anggota Paskibraka yang diberangkatkan, 4 orang pelatih, 5 orang senior PPI, dan 9 orang panitia," jelasnya, melansir globalplanet, Senin (23/9).

Lanjutnya, anggota Paskibraka bersama dengan pelatih dan panitia pelaksana diajak melakukan perjalanan wawasan nusantara ke beberapa tempat, yakni Gedung Merdeka (konferensi asia afrika) Bandung, Istana Presiden Yogyakarta, Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), dan Candi Borobudur Magelang. "Pemilihan beberapa tempat tersebut bukanlah tanpa alasan karena tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang menyimpan sejarah Indonesia yang menjadi ladang pengetahuan," ujarnya.

Kadispora berharap dengan wawasan nusantara ini, dapat menambah pengetahuan sejarah anggota Paskibraka Kabupaten OKI dan juga dapat menjadikan pengalaman hidup bagi mereka.(net)