Pasiter Kodim Brebes Minta Pengerahan Warga Kalinusu Maksimal di TMMD

Pasiter Kodim Brebes Minta Pengerahan Warga Kalinusu Maksimal di TMMD

 

Brebes - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713/Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sudah berjalan 2 hari sejak resmi dibuka 22 September 2020 lalu.

Tidak ingin membuang-buang waktu, sejumlah pembangunan yang menjadi sasaran fisik pun langsung dikebut pengerjaannya dalam waktu 28 hari tersisa, sehingga sebelum penutupan TMMD Reguler (21/10), semua pekerjaan bisa selesai sesuai target.

Guna mengejar target tersebut, tentunya dukungan semua pihak diperlukan. Untuk itulah, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, meminta perangkat desa setempat untuk memaksimalkan pengerahan warganya dalam membantu Satgas TMMD.

Tampak dirinya di kediaman Kadus Karanganyar, Mukhsinin (41), untuk melakukan koordinasi terkait hal tersebut. Kamis (24/9/2020).

“Satgas TMMD harus kompak bekerja bersama masyarakat dalam waktu yang relatif singkat, sehingga diharapkan beberapa sasaran fisik dapat selesai karena semuanya adalah untuk kesejahteraan warga kami sendiri,” ujar Mukhsinin.

Ditambahkannya, pihak desa juga telah melakukan penjadwalan, yaitu menggilir per RT dan pekerjaan dilakukan dalam dua shift.

Kerja bakti shift pertama adalah pagi-siang, sedangkan yang kedua adalah siang-sore, sehingga diharapkan dengan sistem itu warga setempat masih dapat mencari nafkah untuk keluarga tanpa mengabaikan kerja bakti. (Rus/Aan)