Pangdam II Sriwijaya: Media Jadi Pencerah Masyarakat

Pangdam II Sriwijaya: Media Jadi Pencerah Masyarakat
Foto: Pendam II Sriwijaya

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menerima audensi Pimpinan dan kru Media Sriwijaya (Koran Harian MEDIASRIWIJAYA dan media online www.mediasriwijaya.com) bertempat di Gedung Gatot Subroto Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (1/10).

Foto: Dok Pendam II Sriwijaya

Foto bersama Pangdam II Sriwijaya bersama jajaran dengan kru MEDIASRIWIJAYA, Kamis (1/10).

Didampingi Asisten Intelijen  Kasdam II Sriwijaya Kol Inf Priyanto Eko Widodo, S.I.P dan Kapendam II Sriwijaya Kol Inf Djohan Darmawan, Mayjen TNI Agus Suhardi menyebutkan peran media massa sebagai corong informasi kepada masyarakat sangat besar. Terkait adanya pandemi covid 19, Pangdam pun menyarankan agar media massa berperan sebagai pencerah bagi masyarakat. "Buatlah berita-berita yang menjadi penyejuk dan pencerah. Jangan berisi informasi yang membuat masyarakat takut dan cemas. Pandemi covid 19 memang harus kita hadapi tapi kita juga harus memikirkan perekonomian masyarakat yang juga harus tetap jalan. Taati protokol kesehatan, mudah-mudahan kita tetap bisa beraktivitas," ujar Pangdam yang dengan bangga menyebutkan dirinya asli wong Plembang, kawasan Sungai Rendang 13 Ilir Palembang.

Terkait audiensi jajaran manajemen MEDIASRIWIJAYA, Pangdam II Sriwijaya berharap adanya sinergi dengan Kodam II Sriwijaya dan jajaran. Disebutkannya, begitu banyak kegiatan yang dilakukan prajurit TNI seperti TMMD dan giat prajurit lainnya yang membutuhkan publikasi sehingga masyarakat dapat mengetahui dan bersama-sama ikut serta mengisi pembangunan khususnya di wilayah kerja Kodam II Sriwijaya. "Jajaran Kodam II Sriwijaya menyambut baik dengan adanya silaturahmi ini. Kami berterima kasih kepada manajemen MEDIASRIWIJAYA yang ingin berkontribusi terhadap pemberitaan giat prajurit TNI terutama di wilayah Kodam II Sriwijaya. Semoga MEDIASRIWIJAYA tetap eksis sepanjang kota Palembang ini masih ado," kata Jenderal Bintang Dua ini sambil tertawa.

Manajemen MEDIASRIWIJAYA dikomandoi Pimpinan Redaksi, Jon Heri bersama beberapa kru beraudiensi dengan Pangdam II Sriwijaya dalam rangka memperkenalkan diri. "Kami dari MEDIASRIWIJAYA yang merupakan media koran harian dan didukung juga dengan media online (mediasriwijaya.com) ingin berkontribusi terhadap giat prajurit di lingkungan Kodam II Sriwijaya. Harapan kami dapat menjadi bagian dari media mitra Kodam II Sriwijaya dan jajarannya. Di beberapa kabupaten/kota, kami juga hadir dengan wartawan yang juga siap memback up kegiatan prajurit di masing-masing Kodim yang ada," kata Jon Heri. (dre)