Pakan Bisa Diproduksi dan Komersil

Pakan Bisa Diproduksi dan Komersil
teks:IST- Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan beri bantuan mesin pakan dan bahan pakan digulirkan bintek dua kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Sepakat Lestari dan Sangkuriang Besemah. Bantuan mesin pakan dan bahan pakan diharapkan dapat memperkecil biaya produksi agar Pokdakan tidak merugi karena harga pakan ikan cukup mahal.

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA - Perintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus berupaya mensejahterakan masyarakatnya apalagi masa pandemi seperti saat ini. Kali ini melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan beri bantuan mesin pakan dan bahan pakan digulirkan bintek dua kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Sepakat Lestari dan Sangkuriang Besemah. Bantuan mesin pakan dan bahan pakan diharapkan dapat memperkecil biaya produksi agar Pokdakan tidak merugi karena harga pakan ikan cukup mahal. Pada acara pemberian bantuan yang dipusatkan di Dusun Pagarjaya Jalan Wisma Bara Kecamatan Pagaralam Selatan, Kamis (8/10).

Salman Alfarizi mewakili kelompok penerima menyatakan, Kelompok Sepakat Lestari dan Sangkuriang Besemah berterimakasih dan memberikan apresiasi tak terhingga kepada Walikota Pagaralam atas bantuannya. "Alhamdulillah kami kelompok mendapatkan bantuan dan terimakasih demi majunya perikanan di Pagaralamn. Kami berikan apresiasi, meski ini juga merupakan beban bagi kami sebagai penerima. Kami (kelompok) juga mohon bantuan berupa mixer atau pengaduk   dan pengering (rotary dryer) karena rencananya pakan yang dihasilkan juga untuk dikomersialkan,"urainya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan kota Pagaralam Zaitun dalam laporannya menyebutkan ada 25 orang penerima bantuan. Tujuan bantuan mempermudah Pokdakan memperoleh pakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dua kelompok ini telah verifikasi oleh Kementerian Perikanan Kelautan,"jelasnya. Pada kesempatan ini Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam sambutannya, mengatakan pakan merupakan salah satu komponen biaya yang cukup mahal karenanya dengan bantuan ini dapat mengurangi pengeluaran para pembudidayaan ikan. "Mahalnya pakan terkadang menjadi kendala bahkan gulung tikarnya usaha budidaya ikan,"ulasnya. (repi)