Pak Edi, Warga Desa Tamansari Yang Dermawan

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Makan pagi atau sarapan merupakan kegiatan rutin yang lakukan TNI Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang saat ini dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Terlihat Sertu M. Jumroni sedang makan pagi dirumah Pak Edi (41) warga Dukuh Kemiri RT.02/02, Desa Tamansari, Senin (14/6/2021).

Setiap pagi Pak Edi selalu menyiapkan sarapan pagi untuk anggota Satgas di teras rumahnya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap keberadaan TNI yang sedang bekerja membangun desanya. Selain itu sebagai ladang amal untuk berbagi sebagian rejekinya untuk orang lain.

Sementara setiap pagi tidak sedikit anggota Satgas yang singgah kerumahnya hanya sekedar makan pagi sebelum melaksanakan aktivitas di lokasi sasaran fisik TMMD.

Sertu Jumroni Babinsa setempat mengatakan, Pak Edi adalah salah satu warga yang cukup berada, Ia suka bersedekah kepada orang yang membutuhkan, termasuk menyiapkan sarapan pagi untuk anggota Satgas TMMD.

“Alhamdulillah ada warga yang sebaik Pak Edi, biarpun dengan menu sederhana setiap pagi kami tidak susah-susah membeli makanan untuk sarapan pagi. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan diberikan tambah rejekinya,” tutur Jumroni. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *