Oknum Perwira Terlibat Narkoba Direkomendasi PTDH Selain Hukuman Penjara 20 Tahun

Oknum Perwira Terlibat Narkoba Direkomendasi PTDH Selain Hukuman Penjara 20 Tahun
Foto: repi - Suasana rilis yang dilaksanakan Polres Pagaralam

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA - Selain terancam pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) oknum perwira Polres Pagaralam, Bayu Sutriesno berpangkat Iptu ini penjara selama 20 tahun menanti karena diduga kuat menjadi pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Pagaralam bersama dua tersangka lainnya, yakni SJ dan BN.

Saat rilis pengungkapan narkoba di Mapolres Pagaralam, Rabu (18/11) Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.Ik MH didampingi Wakapolres, Kompol Dwi Utomo, Kasat Narkoba Iptu Faisal Kamil dan KBO Ipda Mustofa kepada awak media mengatakan pihaknya berkomitmen dalam memberantas narkoba menuju Pagaralam Bersih Narkoba (Bersinar). "Kita tidak peduli, siapa pun terlibat dalam narkoba baik warga biasa maupun anggota kita, akan disikat dan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk oknum perwira yang diamankan,"tegasnya.

Selain  tersangka barang bukti tangkapan narkoba sabu, ganja,uang, timbangan digital juga ditampilkan bahkan juga tampak mata uang asing saat rilis.
 
Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.Ik MH dengan tegas menyatakan sikap terhadap ulah anggotanya BS yang diamankan bersama dua tersangka lainnya  Kamis (12/11) lalu. Merujuk pernyataan Kapolri Jenderal Idham Aziz yang disampaikan melalui Kadiv Humas.Irjen Pol. Argoyuwono 25 Agustus lalu yang mana menegaskan, Kapolri berkomitmen akan menindak tegas oknum Polri yang terlibat narkoba. Bila ada oknum Polri terlibat peredaran narkoba dihukum mati. Karena oknum tersebut tahu dan mengerti hukum. "Saya akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum tersebut. Kalau soal hukuman mati itu Pengadilan yang menentukan namun kita akan melakukan tindakan tegas dengan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan dan Pengadilan agar diberlakukan hukuman sesuai dengan ketentuan dan Undang Undang yang berlaku," ujarnya. (Rep)