Ngangsu Kawruh, Satgas TMMD Reg.111 Kodim Pati Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Belajarlah hingga ke negeri Cina, itulah salah satu filosofi yang tidak asing ditelinga kita untuk menggambarkan bahwa tidak ada batasan ruang dan waktu untuk menuntut ilmu.

Filosofi inilah yang dilakukan oleh Serda Sumarno salah satu anggota satgas TMMD Reg.111 Kodim Pati disela istirahat siang dalah kegiatan Pra TMMD Kodim Pati yang terlihat asyik ngobrol bersama salah satu tokoh masyarakat desa Tamansari. Selasa,(08/06/2021).

Danuri (68) warga Rt.01/01 merupakan tokoh yang dituakan oleh warga Tamansari, kalau warga lokal menjulukinya dengan orang pinter. Penasaran dengan kabar dari warga, Sertu Sumarno menemui mbah Danuri untuk sekedar ngobrol dan sekaligus ngangsu kawruh (belajar).

“Jamane wis tuo, kudu ngati-ati, eling lan waspodo,”kata Mbah Danuri yang artinya jaman sudah tua kita harus seantiasa ingat kepada sang pencipta dan berhati-hati dalam menjalani kehidupan.

Mbah Danuri juga menyampaikan apresiasi kepada satgas TMMD Reg.111 Pati yang telah melaksanakan kegiatan Pra TMMD di desanya.

“Saya doakanbapak TNI semuanya sehat selalu dalam menjalankan tugas, semoga program TMMD lancar,”ujar Mbah Danuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *