Mushola dan Pemugaran Diresmikan Kapolda

Mushola dan Pemugaran Diresmikan Kapolda
teks:IST- Mushola dan Pemugaran Diresmikan Kapolda

* Makam Keluarga Raden Fattah

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA  - Sebagai wujud Polri peduli Kelestarian Budaya Daerah dan Kearifan Lokal, Kapolda Sumsel Irjend. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M dengan didampingi Kapolres Lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono, S.I.K meresmikan Mushola Mang Pedeka dan pemugaran Makam Keluarga Raden Fattah di Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Minggu (28/3).

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sumsel dan Kapolres Lahat turut didampingi Irwasda Sumsel, Dirreskrimum Polda Sumsel, Dirreskrimsus Polda Sumsel, Dirpamobvit Polda Sumsel, Dirbinmas Polda Sumsel, Kabidkeu Polda Sumsel, dan Karumkit Polda Sumsel. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Pulau Pinang, Danramil 405-04/Pualu Pinang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Kapolda Sumsel Eko Indra Heri melalui Kapolres Lahat Achmad Gusti Hartono menyatakan, peresmian Mushola Mang PeDeKa Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Diharapkannya juga, dengan telah direnovasinya Makam Keluarga Sultan Raden Fattah ini, nantinya dapat dijadikan sebagai wahana untuk melestarikan adat istiadat dan budaya serta sebagai perekat kerukunan hidup antara umat beragama di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Provinsi Sumsel. "Kegiatan ini sebagai wujud Polri peduli kelestarian budaya daerah dan kearifan lokal. Alhamdulillah kegiatan berlangsung kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya. (Yuni).