Muara Enim Terima 3 Penghargaan Pembina Proklim Terbaik

Muara Enim Terima 3 Penghargaan Pembina Proklim Terbaik
Foto: IST - Bupati Muaraenim menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA - Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., menerima penghargaan sebagai Pembina Proklim Terbaik Provinsi Sumatera Selatan 2020 dari Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru di Desa Perjaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (28/11).
Prestasi ini menyusul penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Lestari Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI selama 2 tahun berturut untuk Desa Sidomulyo di Gunung Megang dan Desa Pelakat di Semende Darat Ulu (SDU) yang telah diraih oleh Kabupaten Muara Enim sebelumnya.
Mewakili Plt. Bupati, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, S.E. menerima penghargaan tersebut yang diserahkan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Menanam Pohon Indonesia 2020 tingkat Provinsi Sumsel.
Selain itu,  Gubernur Sumsel juga menganugerahkan Piala Kalpataru kepada Kepala Desa Pelakat, Kohapa sebagai Perintis Lingkungan Provinsi Sumsel tahun 2020 dan Piala Adiwiyata kepada 3 sekolah dari Kabupaten Muara Enim, yaitu SDN 1 Gelumbang, SDN 1 Lawang Kidul dan SDN 12 Lawang Kidul.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih merupakan bentuk konsistensi Pemerintah Muara Enim, khususnya komitmen Plt. Bupati dalam mengambil kebijakan-kebijakan terkait pelestarian alam. Lingkungan yang baik juga butuh komitmen dan kerja sama yang baik sehingga terjalinnya sinergi antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat dalam menjaga lingkungan
Sementara itu, Plt. Bupati, H. Juarsah menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih. Plt. Bupati berharap penghargaan tersebut dapat dijadikan motivasi berbuat lebih baik lagi dalam mewujudkan kelestarian alam dan lingkungan di Kabupaten Muara Enim.
Mengenai penghargaan yang diberikan, Gubernur Sumsel menilai Plt. Bupati Muara Enim  berhasil membina para kepala desa dan perusahaan sekitar guna mewujudkan Kabupaten Muara Enim menjadi daerah yang ramah lingkungan dan menjaga kelestarian alam. (rel)