Minimal 2 Meter Kubik Batu Dilalap Satgas TMMD Ini

Minimal 2 Meter Kubik Batu Dilalap Satgas TMMD Ini

 

PEKALONGAN - Jika tidak saja ahli, atau minimal sudah mempunyai jam terbang di pembelahan batu, sulit bagi seorang TNI anggota Satgas TMMD bisa membelah batu hitam, untuk bahan pondasi.

Namun bagi Prada Sofyan dimungkinkan karena sudah terbiasa dan didukung fisik yang mumpuni, sehari minimal bisa membelah bongkahan batu hitam 2 Meter Kubik.

''Membelah batu seperti ini tidak cukup mengandalkan fisik yang mumpuni melainkan juga harus karakter batu dan teknik membelah batu,'' terang Prada Sofyan yang ditemui di sela-sela pembangunan talud sepanjang jalan Dukuh Jlubang menuju ke Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi.

Prada Sofyan yang sehari-hari dinas Batalyon Inf. 405/Surya Kusuma, mengaku, sebenarnya tak lama baginya untuk mempelajari ilmu membelah batu. Sering terjun di lokasi TMMD selama dua tahun berturut-turut, akhirnya sedikit ilmu memecah batu gelondong di dapat.

Dia sepakat, jika tidak perlu malu bagi seorang prajurit untuk belajar di banyak bidang ilmu. Dikarenakan, semua ilmu yang dipunyai seorang prajurit tentu akan berguna saat di medan tugas, bahkan untuk kepentingan pribadi. (Pendim 0710/Pekalongan)