Meski Bukan Sasaran TMMD, TNI Dan Warga Perbaiki Jembatan

Meski Bukan Sasaran TMMD, TNI Dan Warga Perbaiki Jembatan
Meski Bukan Sasaran TMMD, TNI Dan Warga Perbaiki Jembatan


 
KARANGANYAR   - Prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar bersama masyarakat membangun, jalan sepanjang 770 meter dan talud di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.
"Perbaikan jembatan ini di luar dari sasaran TMMD, namun karena ini merupakan akses utama menuju lokasi pembukaan jalan dan sangat diperlukan oleh masyarakat maka harus dibuat", ujar Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P sekaligus Dansatgas TMMD Reguler Ke-109 Tahun 2020 ini.
Lebih lanjut. Dandim menambahkan, perbaikan jembatan ini sangat membantu jalur transportasi masyarakat dalam mengangkut hasil sawah dan kebun mereka menuju ibukota Kecamatan dan Kabupaten.
Saat ini, lanjutnya, seluruh sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 terus dikebut, sebagaimana diketahui bersama. TNI dan masyarakat bahu membahu menuntaskan semua pekerjaan yang ada.
 Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan pupuk.
 Dandim berharap dengan adanya TMMD ini dapat memberikan perubahan positif bagi masyarakat dan terjadinya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (SH)