'Memanfaatkan Setiap Kesempatan, Mengukir Prestasi dan Terus Belajar' - Selly Putri Pratami

'Memanfaatkan Setiap Kesempatan, Mengukir Prestasi dan Terus Belajar' - Selly Putri Pratami
Selly Putri Pratami (ist)
'Memanfaatkan Setiap Kesempatan, Mengukir Prestasi dan Terus Belajar' - Selly Putri Pratami

MEDIASRIWIJAYA.com - Berawal dari ajang pemilihan Bujang Gadis Serasan Muara Enim 2011 . saya, Selly Putri Pratami  berasal dari kota Muara Enim pernah mengikuti ajang itu pada tahun 2011 . Karena dulunya saya di pilih untuk menjadi perwakilan dari sekolah . Dulu sih, saya ga mau .. Karna saya kan basicnya tomboy sekali waktu sekolah. Dari TK suka berantem, ngelukain anak orang, hahaa..ha... Jadi emang ga ada niat ikut-ikutan ajang kecantikan begitu, tapi pada waktu itu saya dipaksa sama guru2 di sekolah. Mereka percayakan saya untuk mewakili sekolah waktu itu, lalu saya sharing sama orang tua saya ya kan, ya orang tua saya sangat sangat setuju dong . Mereka kepengen anak perempuannya berubah jadi anak yang kalem ga nakal dan hobi berantem . Wkwkwkk .

Eeeeh, singkat cerita saya terima tawaran itu trus saya mengikuti ajang itu sampe dengan selesai. daaaan taraaaaaa...Hasilnya alhamdulillah, saya mendapatkan Juara 3 Gadis Serasan Muara Enim dan juara 3 Gadis Fotogenic Serasan Muara Enim 2011. Alhamdulillah saya dapet 2 juara pada waktu itu .  Sekolahpun sangat senang dan ikut bangga dengan prestasi yang saya capai .

Setelah saya mendapatkan prestasi itu dan menjadi bagian dari Bujang Gadis Muara Enim, saya alhamdulillah banyak sekali mendapatkan tawaran  untuk photoshoot di studio dengan berbagai macam kostum, seperti gaun pengantin, kebaya, casual, dan lain-lain . Pada saat itu saya masih sekolah kelas 1 SMA loh, hehee ..Itupun baru masuk sekolah .

Singkat cerita setelah saya SMA, saya lulus dan melanjutkan kuliah di Universitas Sriwijaya Palembang , saya mengambil Fakultas Keguruan . Karna saya nantinya mau lanjut S2 dan bercita- cita ingin menjadi seorang dosen . Hehee .. Amin YRA 

Dan... Alhamdulillah, Allah selalu memberikan rezeki yang tidak terduga , di Palembang pun kegiatan saya di dunia Modeling semakin meningkat dan banyak sekali tawaran foto. Seperti di butik (mempromosikan pakaian2 yang ada di butik), lalu saya jadi model di acara Beauty Class,  lomba Make Up Model di Mal , atau di hotel, model fashion show . Dan banyak lagi .

Alhamdulillah, selama saya kuliah uang jajan saya sampingan pun ada dengan hasil keringat saya sendiri sedikit-sedikit . Jadi saya kuliahpun, sambilan menjadi seorang model di Palembang .

Tapi tetep , pendidikan nomor 1 . Ini hanya sekadar sampingan saja untuk mengisi kegiatan di Palembang dan menambah prestasi2 juga ...

Yang terakhir ...
Saya pernah mengikuti kursus bahasa Inggris di Global English Demang Palembang, saya mengikuti kursus bahasa Inggris di sana tapi cuma sampai level 2 , karna setelahnya saya stop  dan ditawari untuk mengajar bahasa Inggris di sana . Ya... alhamdulillah, Allah selalu memberikan rezeki  tanpa kita duga .
Bersyukur sekali bisa menjadi salah satu pengajar muda di Global English Palembang .
Dan sekarang saya lagi mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu team di Bagian VIP Service untuk ASIAN GAMES 2018 , karena saya kemarin terpilih untuk menjadi bagian dari sana. Semoga semua ini bisa menginspirasi generasi muda... See you....