Mebel Berbahan Kayu Jati Masih Mendominasi Minat Warga

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati yang digelar di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah. Hingga ini masih berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Berbagai kegiatan gotong royong telah dilakukan oleh anggota Satgas TMMD bersama dengan warga setempat. Selain itu, kegiatan komunitas sosial (komsos) terus dilakukan untuk menjalin kedekatan TNI dengan warga masyarakat.

Anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati Serda Subakir melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di tempat pengrajin usaha kayu Bapak Sutono (52) warga Dukuh Pandahan RT.01/03, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Ia tampak serius dalam memperhatikan proses pembuatan meja kantor persanan dari salah satu instansi pemerintah, Selasa (15/6/2021).

“Pengalaman ini sangat berharga bagi saya, pasalnya bisa berkomunikasi langsung dengan warga masyarakat Desa Tamansari, juga bisa melihat ketrampilan tangan Sutono dalam pembuatan sebuah meja kantor. Butuh keahlian khusus merakit kayu menjadi sebuah meja,” ungkapnya.

Sementara Sutono merasa senang tempat usahanya didatangi TNI Satgas TMMD, biarpun hanya sekedar melihat-lihat saja. Suatu kebanggaan tersendiri baginya. Ia pun tampak akrab berbincang-bincang dengan Sukarji. “Usaha mebel kecil-kecilan pak, untuk menyalurkan bakat saja. Alhamdulillah akhir-akhir ini banyak pesanan dipan dan toalet untuk barang seserahan acara pernikahan,” ujarnya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.