Mau Ikutan Klub Sepatu Roda, Gratis Biaya Pendaftaran Lho!

Mau Ikutan Klub Sepatu Roda, Gratis Biaya Pendaftaran Lho!
(foto: mediasriwijaya.com/ist)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - -Ada perlengkapan sepatu roda tapi bingung berlatih dimana? Beberapa klub sepatu roda di Palembang bisa menjadi tempat berlatih dan menyalurkan bakat sebagai atlet sepatu roda khususnya di Kota Palembang.

Salah satunya klub sepatu roda Sumsel Skate yang bisa menjadi wadah untuk anak-anak maupun orang dewasa untuk berlatih.

Sumsel Skate (Tripple’es) membuka peluang untuk yang hobi atau ingin memulai latihan sepatu roda.

Sekretaris Umum Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Persorasi) Sumsel, Wildan Hadi Usgar mengatakan, untuk pemula, anak setidaknya berusia 5 tahun dan seterusnya. Untuk anak-anak disuruh main atau belajar dulu“Jika sudah minat dari anak langsung baru didaftarkan. Biasanya progres sebulan,” kata Wildan, Kamis (21/3).

Untuk iuran latihan, sambung Wildan selama satu bulan pertama tak dikenakan biaya pendaftaran dan bulanan selama satu bulan.
“Untuk saat ini sampai bulan 5 tidak ada biaya pendaftaran tapi dibebankan harus beli baju/jersey dan id card,” jelasnya.

Sementara untuk bulan kedua, lanjut Ketua Sumsel Skate ini, jika sudah menjadi anggota klub maka akan dibebani iuran Rp 100 ribu per bulan. “Itu sudah termasuk biaya sewa lapangan atau venue sepatu roda di Jakabaring Sport City (JSC),” terangnya.

Wildan melanjutkan untuk peserta latihan diminta untuk bawa peralatan sendiri. Biasanya pemula menggunakan sepatu roda biasa dan jika progresnya bagus maka wajib nak ke sepatu standar dan seterusnya. “Baru nanti bisa diarahkan ke roller Speed, inline freestyle ataupun agresive,” jelas Wildan.

Wildan menerangkan bahwa beberapa keuntungan olahraga sepatu roda untuk anak yakni menyehatkan karena dilakukan secara teratur, membakar kalori dan baik untuk jantung,

Menguatkan kaki dan daya tahan tubuh, Melatih saraf motorik, tingkatkan konsentrasi dan seimbangkan otak kanan dan kiri dan manfaat lainnya. (rin)

Beberapa Klub Sepatu Roda di Palembang:

1. Sumsel Skate (Tripple’es)

Jadwal Latihan: Senin_ dan _Kamis_ 15.00 - 18.00 (Venue Roller Sport Jakabaring)

Sabtu Pukul 19.00 - 22.00 (Lapangan Kantor Gubernur Sumsel)

Minggu Pukul 10.00 - 12.30 (Venue Roller Sport Jakabaring)

Pelatih:

Pelatih Inline Freestyle: Wildan Hadi Usgar

Pelatih Roller Speed: Yogi Metra

Info lebih lengkap :*

Ig : @sumselskate

Fb : Sumsel Skate

Blog : SUMSELSKATE. BLOGSPOT. COM

E-mail : sumselskate3s@gmail.com

Telpn : 081532161660

Wa : 089607970711

2. Klub sepatu roda Inov Palembang,

3. Sriwijaya Inline Skate,

4. Andalas Sport

5. Belido