Material Terus Didroping Di Sasaran Pokok Betonisasi Jalan Di Desa Tamansari

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Penyiapan program TMMD regular 111 Kodim Pati yang dilaksanakan di desa Tamansari kecamtan Jaken kian matang, karena perencanaan yang dilakukan untuk mensukseskan program ini didukung semua pihak sehingga sampai saat ini semua berjalan dengan lancar.

Salah satu penyiapan tersebut adalah pemyediaan material sebagai bahan pokok dalam kegiatan betonisasi jalan sepanjang 1450 meter yang tergelar di area persawahan desa Tamansari.

Untuk pemilihan material yang tepat akan mempengaruhi kwalitas bangunan yang dihasilkan nantinya. Inilah yang dilakukan oleh panitia TMMD regular 111 Kodim Pati di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati.

Didatangkan khusus dari lereng gunung merapi, ini material yang spesial dan terkenal dengan nama pasir Muntilan sudah teruji dalam setiap proyek yang mengedepankan kwalitas karena material ini tidak ada campuran tanah karena langsung dihasilkan dari erupsi gunung merapi diwilayah Magelang.

Kades Tamansari Gus Amin mengatakan, dengan memilih material ini sangatlah tepat karena ia ingin kwalitas yang dihasilkan dalam betonisasi jalan dapat terjaga sehingga mampu bertahan dalam jangka waktu lama serta awet sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami tidak asal dalam memilih material, pasir muntilan selain kuat juga bisa menghemat semen, beda dengan pasir lokal daerah Blora yang boros semen kadang tercampur dengan tanah sehingga kwalitas beton tidak sebagus pasir Muntilan,”paparnya.Minggu,(13/06/2021).

Kades berharap dengan perencanaan serta pemilihan bahan yang tepat maka target TMMD dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *