Masuk Desa Tamansari Disambut Oleh Hijaunya Perkebunan Buah Anggur

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Potensi suatu wilayah apabila digali tentunya akan menghasilkan nilai tambah bagi yang kreatif dan yang pintar memanfaatkan peluang.

Seperti halnya juga di desa Tamansari kecamatan Jaken, apabila kita masuk desa Tamansari melalui jalur utara berbatasan dengan desa Kuniran kecamatan Batangan,tepat diperbatasan desa tersebut disamping gapura desa Tamansari ternyata ada juga perkebunan buah anggur milik warga desa Tamansari tapi menempati lahan masuk wilayah desa Kuniran.

Pemilik perkebunan tersebut adalah Sugeng warga RT. 03/02 desa Tamansari yang pintar memanfaatkan peluang bisnis agro wisata tanaman anggur yang dikelolanya sendiri bersama keluarga.

Menurut penuturannya, sudah beberapa kali panen dan kebanyakan yang mampir adalah dari luar wilayah desa Tamansari. “Kalau musim panen lumayan banyak yang mampir untuk menikmati buah anggur dengan memetik langsung dari pohonnya,”ujar Sugeng.Minggu,(13/06/2021).

Ia berharap dengan dibukanya jalan penghubung antar desa Tamansari menuju desa Sumberarum akan semakin mempermudah tetangga desa menuju ke perkebunan miliknya. “Semoga makin ramai pak, karena setelah TMMD kan akses jalan menuju desa Sumberarum semakin dekat dan cepat karena jalan menjadi mulus,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *