Marsudi Kakek Berusia 64 Tahun Pencari Kayu Bakar

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Bagi sebagian besar masyarakat pedesaan, kayu masih menjadi salah satu bahan bakar untuk keperluan memasak sehari-hari. Saat ini warga mulai kesulitan mencari kayu bakar untuk kebutuhan memasak pasalnya, pepohonan di dalam perkampungan sudah mulai langka. Seperti yang dialami warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang saat ini menjadi sasaran program TMMD ke-111 Kodim Pati. Untuk warga yang mampu, kebutuhan kayu bakar mereka membeli ke pedagang, untuk warga yang hidupnya pas-pasan harus mencari kayu bakar dipinggiran hutan.

Seperti yang dilakukan Kakek Marsudi (64) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, ia sedang mencari kayu bakar di ujung perkampungan dengan menggunakan sepeda ontel. Tidak banyak kayu yang dibawa, namun karena usianya sudah tua, ia kesulitan untuk menaikan ke atas sepedanya, Rabu (09/6/2021).

Untung saja bertemu dengan Serda Sukarji Satgas TMMD Kodim Pati yang sedang melintas. Tanpa nunggu komando, Sukarji langsung datang membantunya menaikan kayu bakar keatas sepeda. Bukan mencari sensasi atau yang lainnya, semua yang dilakukan Satgas TMMD hanyalah atas dasar kemanusiaan.

Usai kayu terikat diatas boncengan sepedanya, Mbah Marsudi mengucapkan banyak terimakasih kepada Serda Sukarji, matur nuwun pak, sampun mbiantu kulo (terimakasih pak, sudah membantu saya), maaf jadi merepotkan pak tentara,” ucap Marsudi. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *