Libatkan Segenap Komponen Masyarakat, Pra TMMD Dikerjakan Secara Lintas Sektoral

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 merupakan gebrakan Kodim 0718/Pati bersama Pemda memajukan roda perekonomian dan juga pengurangan kemiskinan diwilayah.

Sasaran fisik tersebut meliputi pembangunan bedah rumah RTLH sebanyak 16 rumah dan Betonisasi jalan penghubung sepanjang 1450 meter, dikerjakan secara lintas sektoral yang melibatkan segenap komponen masyarakat didalamnya, hal ini tentu saja menjawab kebutuhan masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang menjadi sasarannya.

Salah satunya adalah rumah milik Sukur (53) warga RT 03 RW 03, Desa Tamansari, dalam tahap penurunan genteng, pembongkaran dinding rumah dan pembersihan sebelum buat awal dasar pondasi.

Hasil pencapaian sementara ini tak terlepas dari semangat dan partisipasi masyarakat setempat dalam membantu satgas Pra TMMD, sejak di mulainya pekerjaan beberapa hari yang lalu.

Menurut Sertu Sumarno (40) yang menjadi kordinator pekerjaan RTLH milik Sukur, atas instruksi dari apel pagi oleh yang tertua bahwa dimaksimalkan hari ini penurunan genteng selesai.

“Saat ini genteng rumah milik bapak Sukur kami turunkan semua, sesuai pentunjuk apel tadi pagi dan selanjutnya akan kita bongkar semua untuk dilakukan penggalian tanah sebagai dasar pondasi,” tegasnya saat dilokasi pekerjaan, Senin (07/06/2021).

Di tegaskan juga bahwa pekerjaan RTLH sedapat mungkin pengerjaannya kita kebut cepat terselesaikan mengingat waktu yang singkat dalam TMMD, namun kualitas dan mutu bangunan selalu menjadi perhatian utama supaya bangunan kuat dan kokoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *