Lahat Berduka, Dua Nyawa tak Terselamatkan akibat Kebakaran 

Lahat Berduka, Dua Nyawa tak Terselamatkan akibat Kebakaran 
foto: prima/ms - Suasana kebakaran dengan air yang masih berkobar

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA  - Kabupaten Lahat kembali berduka. Menjelang pagi atau sekitar pukul 05.30 WIB kobaran api menyala, melahap rumah warga di Desa Air Dingin Baru, Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat, Minggu (31/1).

Berdasarkan laporan dari Kepala Desa Air Dingin Baru, Metro Kaprawi, yang disampaikan untuk BPBD Lahat, mengenai kronologi kejadian. "Kebakaran bermula saat terjadi kecelakaan sebuah mobil (jenis dan Nopol belum disebutkan) dan menabrak sebuah Pertamini milik warga. Akibat insiden tersebut timbullah percikan api yang kemudian menyambar ke beberapa rumah warga," jelasnya.

foto: prima/ms - Kendaraan truk yang juga hangus akibat kebakaran yang terjadi.

Ia menambahkan, api begitu cepat merambat ke rumah-rumah warga yang biasanya di jam-jam tersebut masih terlelap atau sedang tidak dalam keadaan siap. "Akibat dari kebakaran ini, ada 7 rumah warga beserta isinya yang hangus terbakar. Metro Kaprawi dalam laporannya juga menyebutkan sekitar lebih kurang 10 unit kendaraan roda 2 dan 1 unit kendaraan roda 4 yang terbakar dan tidak terselamatkan," ungkapnya.

Tidak hanya sebatas itu saja, Kaprawi juga menyebut ada 2 orang warga yang mengalami luka bakar dan 2 warga yang tidak terselamatkan. "Dari 7 rumah yang terbakar tersebut, dihuni oleh 9 Kepala Keluarga dengan 27 jiwa dan di antara itu dua nyawa tidak terselamatkan. Saat ini pastinya kami merasa sangat berduka, selayaknya kita yang turut merasakan," imbuhnya.

Menurutnya, saat ini para korban sangat membutuhkan bantuan berupa makanan dan lainnya."Saat ini mereka sangat membutuhkan makanan siap saji dan tempat tinggal. Begitu pula logistik yang akan sangat mereka butuhkan selanjutnya," ujarnya. (prima)