Kritik Gunakan Media Foto Cepat Dapat Respon

Kritik Gunakan Media Foto Cepat Dapat Respon
(foto: mediasriwijaya.com/ist)

 

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA.com - Heboh kritik jalan rusak beberapa waktu lalu dengan foto remaja berkubang lumpur ternyata tak hanya menarik perhatian warga net tapi Presiden Jokowi pun langsung memberikan respon. 

Begitu pula dengan Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga merespon kritik warga Batumarta terkait kerusakan jalan di wilayah itu. Melalui media seni fotografi  yang menampilkan fotomodel bermain air kubangan lumpur dijalan yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Menurut Gubernur kritik seperti ini merupakan metode demo yang  dengan begitu sukses menuai perhatian warganet atau netizen hingga Presiden  ikut memberikan perhatian langsung dengan menugaskan kementerian terkait  untuk segera menimbun jalan yang rusak tersebut.

“Saya senang metode demo seperti itu disampaikan dengan cara yang tetap sopan, ada hasilnya. Kadang informasi harus disampaikan dengan cara yang unik, bahkan orang tertarik untuk meniru, Saya acungkan jempol untuk itu,” kata Gubernur saat melalukan silaturahmi dengan masyarakat desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU, Minggu (10/3).

Herman Deru mengajak warga Batumarta bekerjasama dalam pembangunan Provinsi Sumsel, seperti dalam hal yang paling kecil misalnya posyandu, walaupun organisasi kecil namun perannya sangat   dibutuhkan dalam pembangunan khususnya pembangunan mental bagi generasi yang akan datang.

“Tidak guna gedung bagus, infrastruktur jalannya bagus tapi masyarakatnya sakit. modalnya adalah belajar,  karena ke depan dunia semakin maju. Ukuran bahagia bukan ukuran materi saja, tapi dari perbuatan yang mampu bermanfaat untuk orang banyak,” tambahnya.

Kunjungan kerja  Gubernur Sumsel H Herman Deru ke Kabupaten OKU dan OKU Timur kali ini didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel dan Duta Literasi Provinsi Sumsel Percha Leanpuri.

Gubernur dan rombongan di Kabupaten OKU menyempatkan diri bersilaturahmi ke rumah tokoh masyarakat Syaiful Amin tepatnya di Desa Surian Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.  Serta menghadiri acara wayangan semalam suntuk yang digelar warga sekitar. Meskipun di bawah  diguyur hujan masih memadati acara wayangan.

“Saya mengucapkan terimakasih meskipun diguyur hujan masih berkumpul dalam susasana kegembiraan. Saya hadir kembali malam hari ini sebagai Gubernur yang tentu masyarakat sangat berharap pembangunan  infrastruktur, pembangunan ekonomi, serta pembangunan kerukunan antar umat beragama,” tandasnya.(ril)