KPUD Gelar Deklarasi Damai Paslon Pilkada 

KPUD Gelar Deklarasi Damai Paslon Pilkada 
Foto: IST - Suasana deklarasi damai Paslon Pilkada KPUD Mura

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mura menggelar Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2020, di halaman KPUD Mura, Selasa (13/10).

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Mura Anasta Tias, mengatakan deklarasi hari ini merupakan komitmen paslon dan menjadi merupakan tolak ukur para pemilih untuk menentukan pilihannya. Selanjutnya, Anas menambahkan, bagi para pendukung, pilihan boleh berbeda tapi tetap jaga persaudaraan.
“Tujuan kita sama, yakni untuk membangun daerah Kabupaten Mura yang kita cintai ini,”tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Mura, Oktureni Sandhra Kirana, mengungkapkan pilkada serentak di Mura saat ini terlaksana dengan lancar aman dan nyaman. “Mudah-mudahan hingga di hari H Pemilihan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Untuk itu, mari kita utamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat pemilih serta utamakan Pilkada yang berkualitas,”katanya.

Adapun isi dari Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Musi Rawas, yang ditandatangani tersebut sebagai berikut:
Kami peserta Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Musi Rawas tahun 2020 beserta partai politik, Tim Kampanye dan para pendukung berjanji:

1. Mewujudkan Pemilihan serentak 2020 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
2. Melaksanakan kampanye pemilihan serentak 2020 yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, tanpa ujaran kebencian, politisasi Sara dan politik uang.
3. Melaksanakan kampanye pemilihan serentak 2020 berdasarkan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
4. Siap menerima dengan ikhlas setiap keputusan dari hasil pemilihan serentak 2020 baik menang maupun kalah.

Deklarasi ini ditandatangani oleh pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mura nomor urut 1 Hj. Ratna Machmud – Hj. Suwarti (Ramah-Berarti) dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mura nomor urut 2 H. Hendra Gunawan – H. Mulyana (H2G-Mulya) beserta ketua Partai Politik (Parpol) pengusung masing-masing paslon. Dan disaksikan oleh Kapolres Mura, Dandim 0406/MLM, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Pengadilan Negeri Lubuklinggau dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mura. (mud)