KPU OKU Ganti Dua Sekretaris PPK

KPU OKU Ganti Dua Sekretaris PPK
Ketua KPU OKU. Naning Wijaya

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA  - Dua orang Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) lengser dari jabatannya. Kedua Sekretaris PPK yang dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) itu, yakni Sekretaris PPK Peninjauan Drs Syaifula ke Agus Widodo dan Sekretaris PPK Lengkiti Ruslan Digantikan Henderik.

Pelantikan dilakukan langsung Anggota KPU Kab OKU Devisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat Pendidikan Pemilih dan SDM, Doni Mardiyanto, Rabu (29/7). "PAW Sekretaris PPK in dilakukan  mengingat keduanya mengundurkan diri makanya dilakukan PAW. Keduanya mengundurkan diri karena alasan kesehatan," ucapnya.

Selain itu kata Ketua KPU OKU, Naning Wijaya didampingi Anggota KPU OKU, Doni juga dilakukan Pengantian Antar Waktu (PAW) Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) di wilayah Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur, dari Laurea ke Maruli. Selain itu PPS Sekarjaya, dari Apriyanto ke Mailan.
"Kedua PPS ini di PAW karena mengundurkan diri, dikarenakan mendapat pekerjaan baru. Dengan adanya PAW ini diharapkan PPS dan Sekretaris PPK bisa cepat menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas," ungkapnya.

Adanya PAW PPS ataupun Sekretaris PPK ini kata Naning tidak berpengaruh dalam proses tahapan Pilkada. Untuk masa tugas Sekretaris PPK sama dengan PPK yakni selama 9 bulan. Sementara untuk PPS selama 8  bulan.

Untuk tugas dan fungsi Sekretaris PPK sendiri kata Ketua KPU yakni membantu tugas dan fungsi PPK dan PPS. Dalam hal ini membantu proses kesiapan administrasi maupun keperluan dalam PPK melaksanakan tugas dan fungsi. "Mulai dari menyiapkan berkas, administrasi dan kelengkapan PPK termasuk pengelolaan keuangan dan laporan di sekretariatan PPK," tegasnya.(rws)